You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Monumen Nasional (Monas), ruas Jalan Medan Merdeka dan Jalan Raya Sarinah-Thamrin.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, pada tahun ini, acara JNF kembali akan dihelat. .
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Siapkan Kejutan di Acara JNF

Acara Jakarta Night Festival (JNF) untuk menyambut puncak perayaan malam pergantian tahun baru di Jakarta akan dibatasi tidak sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI) lagi. Namun begitu, akan ada sejumlah kejutan yang disiapkan Pemprov DKI untuk warganya tersebut.

Perayaan JNF tahun ini akan kita buat berbeda dari tahun lalu. Ada kejutan, tapi tidak bisa kita sampaikan sekarang biar surprise

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, pada tahun ini, acara JNF kembali akan dihelat. Rencananya lokasi acara hanya dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), ruas Jalan Medan Merdeka dan Jalan Raya Sarinah-Thamrin. Sama seperti tahun lalu, acara pesta rakyat itu akan diramaikan sejumlah panggung hiburan dan wisata kuliner.

"Perayaan JNF tahun ini akan kita buat berbeda dari tahun lalu. Ada kejutan, tapi tidak bisa kita sampaikan sekarang biar surprise," tuturnya, Senin (10/11).

2.100 Personel Satpol PP Siap Amankan JNF

Arie menambahkan, sebelum menggelar JNF, menjelang akhir tahun ini, pihaknya juga akan menghelat dua acara festival musik yakni Jakjazz yang akan diadakan pada 27 November-7 Desember dan Jakarta Musik Festival yang waktu pelaksanaannya masih dalam pembahasan.

"Jakjazz tahun ini mau kita adakan di ruang-ruang terbuka publik seperti Taman Ayodya, Taman Menteng, TIM, Pasar Santa dan Pasar Tanah Abang," tukasnya.

Terkait tak lagi dipusatkannya acara hingga Bundaran HI, kata Arie, karena di seputaran jalan protokol itu masih berlangsung pengerjaan mega proyek Mass Rapid Transit (MRT).

"Di Bundaran HI masih ada pengerjaan proyek MRT. Terlalu beresiko kalau mau digelar sampai situ," kata Arie.

Menurutnya, di lokasi proyek MRT tersebut, terdapat banyak alat berat yang bisa mengancam keselamatan nyawa pengunjung JNF. Selain itu, lajur jalan di areal tersebut juga terjadi penyempitan karena adanya pengerjaan proyek tersebut.

"Di lokasi masih ada alat berat yang bisa mengancam nyawa pengunjung. Maka itu, acara JNF tahun ini kemungkinan tidak digelar sampai HI," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing